beranda puisiku

my alert

.

Thursday 20 September 2012

buku yang sangat menginspirasi



Buku dan novel kedua dari trilogi Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi atau sering di sapa bang Fuadi ini cukup menghipnotis saya, dimana dalam ceritanya terselip mantra yang pertama adalah "man jadda wa jada" (barang siapa yang bersungguh-
sungguh dapatlah ia) dan mantra kedua "man shabara zhafira" (siapa yang bersabar akan beruntung) matra-mantra tersebut terbukti ampuh dalam meraih cita-citanya. Yang membuat saya KLOP dengan buku ini karena ceritanya mengenai lingkungan pesantren, sesuai dengan pengalaman beliau yang disajikan dengan bahasa yang mudah dimengerti dan beberapa bahasa Maninjaunya yang khas serta humor yang natural dan berhasil membuat saya tertawa terpingkal-pingkal.
lalu cerita sedihnya yang berhasil membuat saya nangis dan empati terhadap sosok Alif yang diceritakan dalam cerita. Dan terakhir cerita cintanya yang amat sangat saya menyentuh. ah pokoknya kepribadiannya idaman dehhhhh..... upsss
pokoknya TOP BGT deh buat bang Fuadi. heheh

1 comment: